14.7 C
New York
Jumat, April 12, 2024

Buy now

spot_img

Shin Tae-yong Sebut Tak Mudah Hadapi Tim Grup D Piala Asia Qatar

JAYAPURA | Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-Yong menyebutkan tim garuda masuk dalam grup yang tidak akan mudah dilewati pada penyelenggara Piala Asia Qatar 2023. Indonesia dalam pengundian di Katara Opera House, Doha, Qatar, Kamis (11/5) lalu masuk dalam grup D bersama Vietnam, Jepang dan Irak.

“Tentu grup kami ini tidak mudah. Namun saya punya keyakinan penuh terhadap tim saya,” kata Shin Tae-yong melalui siaran persnya, Selasa (16/5/2023).

Pria asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa melawan dua lawan kuat seperti Vietnam dan Jepang adalah hal yang positif.

“Saya bisa katakan bahwa berhadapan dengan rival kami seperti Vietnam dan Jepang adalah hal yang positif. Selama kami bisa menyiapkan diri dengan baik, saya rasa kami bisa memberikan penampilan bagus melawan mereka,” katanya.

Meski diakui Indonesia adalah tim dengan peringkat FIFA terendah, Shin Tae-yong akan terus memberikan motivasi positif kepada para pemainnya.

“Kami tim dengan peringkat terendah dari semua kontestan. Walau begitu, setiap laga nanti akan sangat menantang. Kami akan berjuang hingga akhir. Saya akan menjaga para pemain agar tetap termotivasi, sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik di setiap laga,” pungkasnya.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI menyebutbseluruh lawan adalah tim yang tangguh, terlebih Indonesia akan menghadapi Jepang yang merupakan juara empat kali Piala Asia.

Ditambah lagi pada Piala Dunia 2022 lalu, sukses mengalahkan Jerman dan Spanyol.

“Kita sudah tahu kualitas Jepang levelnya sudah elite dunia, juga dengan Irak dan Vietnam. Seluruhnya adalah tim yang tangguh. Tapi semua bisa terjadi dalam 90 menit dan semua dimulai dengan skor 0-0. Kita siap, meski tantangannya tidak mudah,” kata Erick.

Menurut Erick, seluruh penggawa Timnas siap tempur. Meski masuk pot 4 yang merupakan klaster negara nonunggulan, timnas tidak gentar.

“Timnas kita terus menunjukkan perkembangan yang positif. Meski kita tahu Piala Asia ini dihuni negara yang levelnya sudah dunia. Ini jelas menjadi tantangan sekaligus peluang kita untuk semakin meningkatkan level permainan timnas,” ujar Erick.

Penulis : Vidi
Sumber : Seputar Papua

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles